Pengertian XSS

XSS








Assalamualaikum mamank


Kembali lagi dengan gua pinkyboy gans ea hwhwhw

kali ini mau berbagi info... Yg saya dapet dari berbagai situs,dan saya ambil intinya hehe

Kalo saya salah,saya mohon,mastah komen dibawah hehe, krna saya masih tahab belajar

XSS merupakan kependekan yang digunakan untuk istilah cross site scripting. XSS merupakan salah satu jenis serangan injeksi code. XSS dilakukan oleh penyerang dengan cara memasukkan kode HTML atau client script code lainnya ke suatu situs. Serangan ini akan seolah-olah datang dari situs tersebut



Perbedaan
{+}Reflected (non persistent)
{+}stored (persistent)


Reflected atau Non-Persistent XSS
Reflected XSS adalah jenis xss yang paling sering dan mudah dilakukan oleh etteker. Etteker tersebut bisa memanfaatkan teknik social engineering seperti phising,scampage atau yg lainnya agar konten yang sudah di infeksi dengan kode  berbahaya ini diklik oleh pengguna lain, kemudian etekel bisa mendapatkan cookie org lain, yang selanjutnya dapat digunain buat session hijaking




Stored atau Non-Persistent XSS

Dampak XSS Stored lebih besar. Sebuah serangan Stored XSS dapat berakibat kepada seluruh pengguna yang mengunjungi halaman web tersebut.

 Stored XSS biasanya terjadi saat pengguna diizinkan untuk memasukkan data yang akan ditampilkan kembali.
Contohnya adalah pada Message Board, guestbook, dll. Penyerang memasukkan kode HTML atau Client Script Code lainnya pada postingan mereka yang dapat memberikan dampak ke web tersebut.

Maap kalo ada salah kata
Wassalamu'alaikum mamank

#SHARE_TO_SHARE


0 Response to "Pengertian XSS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel adnow

loading...